KISAH INSPIRATIF : Penderita Down Syndrome Ikuti New York Fashion Week 2017

Comments Off

Kisah inspiratif kali ini datang dari gadis pengidap down syndrome yang memamerkan busana rancangannya di New York Fashion Week 2017.

Solopos.com, NEW YORK – Madeline Stuart, 20, gadis pengidap down syndrome asal Brisbane, Australia melenggang di catwalk New York Fashion Show yang digelar di Manhattan, New York, Amerika Serikat, Minggu (12/2/2017). Bukan hanya menjadi model, ia turut memamerkan busana rancangannya yang diberi nama 21 Reasons Why by Madeline Stuart di ajang peragaan busana bergengsi itu.

Meski mengalami kelainan mental, Madeline terlihat sangat percaya diri dan sukses memukau setiap pasang mata yang melihatnya. Pada acara itu, ia menunjukkan sejumlah busana siap pakai (ready to wear) rancangannya. Semua busana tersebut dirancang berdasarkan hasil imajinasinya.

Selama menggeluti bisnis fashion, Madeline selalu didampingi oleh ibunya, Roseanne. Sang ibu selalu setia mendampingi dan membantunya di setiap kesempatan.

“Aku sangat bangga dengan Madeline. Aku tak menyangka ia bisa mewujudkan impiannya ini,” tutur Roseanne seperti dikabarkan Good House Keeping, Senin (13/2/2017).

Sebelum sukses mengikuti salah satu pergelaran busana terbesar di Amerika Serikat, Madeline terlebih dahulu meniti karier sebagai model. Roseanne selalu mendukung segala hal yang disukai Madeline.

“Sejak kecil, aku selalu mendukung seluruh aktivitasnya yang menurutku bermanfaat. Ia memang telah menyukai dunia fashion sejak kecil,” ungkap Rosseane.

Dilansir Daily Mail, setelah mengikuti New York Fashion Week, Madeline dijadwalkan tampil di Paris Fashion Week, Los Angeles Fashion Week, dan Denver Fashion Week. Di tengah kesibukan mempersiapkan pameran busana itu, ia juga melakukan aktivitas sosial dengan mengunjungi sekolah luar biasa. Di sana, ia mendapat kesempatan berbagi cerita setra pengalaman untuk membangkitkan semangat anak-anak seperti dirinya. Ia juga akan merilis film dokumenter tentang dirinya pada awal 2018, mendatang. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

Comments are closed

A- A A+