KISAH INSPIRATIF : Keren! Bocah 7 Tahun Ini Lamar Kerja di Google

Comments Off

Kisah inspiratif kali ini tentang bocah tujuh tahun yang melamar kerja di Google.

Solopos.com, HEREFORD – Chloe Bridgewater, 7, bocah perempuan asal Hereford, Inggris, memberanikan diri mengirim surat lamaran kerja ke Google. Uniknya, lamaran kerja itu ia tulis sendiri.

Chloe mengirim surat lamaran kerja itu lantaran tertarik bekerja di tempat biasa ia bermain dan menghabiskan banyak waktu. Meski tidak tahu jenis pekerjaan apa yang cocok dengannya, ia tetap merasa percaya diri. Melalui surat itu, ia menceritakan riwayat hidupnya secara singkat.

Chloe mengaku senang memakai tablet, bermain robot, berenang, mengeja, membaca, dan menghitung. Ia bahkan memberikan surat referensi dari gurunya di sekolah. “Semua guruku mengatakan kepada ayah dan ibu jika aku anak yang pandai,” tulis Chloe dalam suratnya seperti dilansir BBC, Kamis (16/2/2017).

“Ayahku memberikanku tablet agar aku bisa mengenal lebih banyak tentang komputer. Kata ayah, kalau aku jadi anak baik, pintar, dan banyak belajar, suatu hari nanti aku bisa bekerja di Google,” tulis Chloe lebih lanjut.

Surat lamaran kerja Chloe Bridgewater untuk Google (Bbc.co.uk) Surat lamaran kerja Chloe Bridgewater untuk Google (Bbc.co.uk)

Siapa sangka, surat Chloe mendapat balasan dari CEO Google, Sundar Pichai. Hal itu diketahui lewat foto unggahan ayah Chloe, Andy Bridgewater, di akun media sosial miliknya. Dalam surat tersebut, Sundar Pichai memberi motivasi kepada Vhloe untuk terus belajar agar bisa bekerja di Google suatu saat nanti.

“Terima kasih atas suratmu. Aku sangat senang kamu menyukai komputer dan robot. Aku berharap kamu bisa terus belajar tentang teknologi. Aku rasa, kamu harus terus bekerja keras untuk menggapai cita-citamu. Dengan begitu, kamu pasti bisa mewujudkan mimpimu bekerja di Google maupun mengikuti olimpiade renang. Aku akan menunggu surat lamaran pekerjaanmu setelah kau selesai sekolah,” tulia Sundar Pichai.

Surat balasan dari Google untuk Chloe Bridgewater (Bbc.co.uk) Surat balasan dari Google untuk Chloe Bridgewater (Bbc.co.uk)

Surat balasan tersebut tentu membuat Chloe senang. Menurut Andy, anaknya menjadi semakin giat belajar setelah membaca surat itu. Sebelumnya, ia sempat kehilangan rasa percaya diri setelah mengalami kecelakaan lalu lintas dua tahun lalu.

“Aku mengucapkan banyak terima kasih kepada orang tersibuk di dunia yang sudi membalas surat dari seorang bocah ini. Surat ini memiliki efek yang begitu besar pada kehidupannya, terima kasih,” tutur Andy. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

Comments are closed

A- A A+