K-POP : Dituding Sengaja Hindari Wajib Militer, Yoo Ah In Buka Suara

Comments Off

Yoo Ah In menanggapi tudingan fans tentang penundaan wajib militernya.

Solopos.com, SEOULDi usianya yang sudah berkepala tiga, Yoo Ah In belum juga menjalani wajib militer (wamil). Mengumumkan sakit tumor tulang beberapa waktu lalu, Yoo Ah In malah dituding menjadikan penyakitnya sebagai alasan menghindari wamil.

Seperti dikutip Allkpop.com, Jumat (17/2/2017), untuk mengklarifikasi tudingan itu, Yoo Ah In akhirnya berkomentar melalui sebuah surat, “aku tahu jika selebriti pria bisa dituding menggunakan alasan cidera atau kondisi kesehatan untuk menghindari wamil. Oleh karena itu aku menyelesaikan semua jadwalku sesuai rencana dan tidak mengungkapkan informasi lengkapnya.”

Akan sangat mungkin bagi saya untuk menyelesaikan wamil jika pertumbuhan tumor tidak terjadi,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, aktor yang berteman akrab dengan aktris Song Hye Kyo itu pun menekankan dirinya tidak pernah berpikir menjadikan cidera dan kondisi kesehatannya sebagai alasan untuk menunda wamil.

Faktanya aku harus meminta maaf pada kalian semua tentang kemalangan yang menimpaku tetapi sebagai seorang aktor yang tumbuh dengan cinta dan perhatian publik, aku memutuskan untuk menerima ini sebagai tanggung jawabku,” tulisnya.

Yoo Ah In mengakhiri suratnya dengan berkata, “aku akan mengatasi kontroversi yang terjadi dan melanjutkan kewajibanku sebagai warna negara. Sebagai seseorang yang memiliki pengaruh bagi masyarakat, aku akan melakukan yang terbaik untuk meyelesaikan kewajibanku.” (Gabriella Yoanita Pratiwi/JIBI/Solopos.com)

Comments are closed

A- A A+