Demi Bayar Utang, Suami Istri Tega Bunuh Teman SMA

Juli ER Manalu/JIBI/Bisnis Comments Off

Terdesak karena terlilit utang, suami istri bersekongkol membunuh teman SMA.

Solopos.com, JAKARTA — Sepasang suami istri ditangkap Polda Metro Jaya terkait kasus pembunuhan berencana. Mereka adalah Komarudin alias Komeng dan istrinya Desy Ratna yang diduga melakukan pembunuhan berencana terhadap teman SMA Komeng yang bernama Deston Sidabutar.

Kasubdit Resmob Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Aris Priyono menyebutkan awalnya Komeng mengajak Deston untuk diajak minum minuman keras bersama. Saat itu Deston dijanjikan akan disediakan wanita untuk teman kencan, namun ternyata wanita itu adalah istri Komeng sendiri.

“Pelaku, suami, menyiapkan istrinya untuk diumpankan kepada korban, yang mana korban ini sebetulnya adalah teman baik pelaku, teman sekolah,” kata Aris, Jumat (17/2/2017).

Deston pun menyanggupi ajakan untuk minum bersama. Pada kesempatan yang sama, Kanit 5 Subdit Resmob Polda Metro Jaya Kompol Handik Zusen menyebutkan bahwa korban dan kedua pelaku pun akhirnya bertemu di sebuah irigasi di Kampung Ciherang, Bekasi.

“Di situ mereka sama-sama minum minuman keras. Setelah korban ini agak kehilangan kesadaran, pelaku Komeng menikam korban dari belakang di bagian dada dan memukul dengan kayu sampai mengakibatkan korban meninggal,” jelasnya.

Alasan di balik aksi itu adalah keadaan ekonomi para pelaku yang diketahui memiliki utang. Dalam kejadian ini, pelaku sempat merampas kendaraan milik korban yakni sebuah motor bermerek Vario, ponsel, dan sejumlah uang.

“Para pelaku dapat kita tangkap dalam waktu kurang dari 24 jam. Jadi, penemuan mayat tanggal 8 Februari, kemudian tanggal 9 Februari pelaku dapat kita tangkap dengan kerja sama dengan Polres Bekasi juga,” pungkasnya.

Comments are closed

A- A A+