KEJURNAS SEPATU RODA : Roglis Andalkan Enrico

0

Kejurnal sepatu roda 2015 yang akan digelar di Bandung, 
Menjadi target kemenangan bagi Roglis.

Solopos.com, SOLO — Klub Roda Glinding Solo (Roglis) membebankan target dua keping medali emas kepada atlet andalannya, Enrico Davin Perkasa, di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepatu Roda Jabar Open 2015.

Roglis menurunkan 15 atlet dalam di kompetisi awal tahun yang digelar di Sirkuit Saparua Bandung, 6-8 Februari. Di kelas speed, klub sepatu roda andalan Kota Bengawan itu diwakili oleh Enrico, Nico, Raka, Darel, Rafa, Dandy, Isma, Suci, dan Darin. Sementara itu, enam roller lainnya bakal bertarung di kelas standard.

Pelatih Roglis, Herman Budiono, mengaku hanya berani menargetkan raihan medali dari Enrico. Dia harapkan mampu memboyong medali emas di nomor pertandingan speed 300 meter dan 1.000 meter.

“Inginnya sih bisa mendapatkan emas, tapi target realistis yang mungkin bisa kami raih ya medali perak di Jabar Open kali ini. Soalnya, persaingan cukup ketat,” ujar dia, saat dihubungi Espos, Selasa (20/1).

Pesimistis Roglis dalam kejurnas kali ini bisa dimaklumi mengingat salah satu atlet andalan mereka, Pramudya Ibnu Subrata, bakal absen. “Pramudya kemungkinan besar absen, soalnya habis sakit gejala tifus,” imbuh Herman.

Selain Enrico, Herman meprediksi Rafa juga bisa menyumbangkan medali untuk Roglis di Jabar Open 2014. Atlet yang turun di kelompok usia (KU) B itu telah menunjukkan grafis peningkatan performa cukup signifikan dalam satu tahun terakhir. Kali terakhir, dia berhasil menggondol medali perunggu di Kejurnas Piala Wali Kota Surabaya, 14 November lalu.

“Meski membebankan target kepada Enrico, tidak menutup kemungkinan Rafa juga bisa mencuri medali. Trackrecord dia cukup bagus selama ini, jadi saya yakin dia bisa mengulang kesuksesan di Piala Wali Kota Surabaya lalu,” jelas Herman. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Sebuah aksi lomba balap sepatu roda. Ist/kompas.com/ilustrasi

Sebuah aksi lomba balap sepatu roda. Ist/kompas.com/ilustrasi

Comments are closed

A- A A+