KARIER PEMAIN : Setia kepada Dortmund, Immobile Bantah Ingin Pulang ke Italia

0

Karir pemain Ciro Immobile di Dortmund dispekulasikan akan berakhir. Kabarnya dia akan kembali ke Italia. Benarkah?

Solopos.com, DORTMUND— Jerman sepertinya bukan tempat yang ramah untuk pemain asal Italia. Hal itu menyusul rumor kepulangan eks striker Torino, Ciro Immobile, setelah hanya enam bulan mencicipi kompetisi domestik di Negeri Bavaria itu.

Immobile sengaja bergabung dengan Dortrmund pada musim panas lalu untuk mencari tantangan di luar Italia. Namun, kerasnya pesaingan di ajang Bundesliga membuat dirinya justru sedikit sulit beradaptasi. Selame enam bulan merumput bersama Die Borussen, julukan Dortmund, ia baru tujuh kali dimainkan sebagai starter.

Namun secara keseluruhan, ia telah tampil dalam 13 laga dan menyumbangkan tiga gol untuk timnya. Fakta yang mengejutkan, Dortmund tampil buruk sepanjang musim ini dan bahkan harus berjuang mati-matian untuk keluar dari zona degradasi.

Situasi sulit yang dialami klub membuat masa depan Immobile turut dispekulasikan. Rumor yang berkembang bahkan menyebut pemain 24 tahun itu akan menjadi bagian dalam paket pertukaran yang melibatkan striker muda AC Milan, Stephan El Shaarawy.

Kabar miring itu langsung dibantah Immobile. Ia menegaskan tidak akan pulang ke Italia, terlebih di tengah-tengah “kiris” yang dihadapi Dortmund. Sebaliknya, striker internasional Italia itu menegaskan akan bertahan dan membayar kepercayaan klub selama ini.

“Borussia Dortmund telah menghabiskan banyak uang untuk kedatanganku dan saya ingin menebus kepercayaan mereka. [Robert] Lewandowski adalah striker kelas dunia dan saya datang bukan untuk mengembalikan memori atas dirinya, saya ingin berkontribusi,” ujar Immobile dilansir Football Italia, Selasa (20/1).

“Apakah saya akan pulang ke Italia? Tidak, saya telah membuat sebuah keputusan yang sangat jelas pada musim panas lalu. Lagipula, saya tidak akan pergi ketika tim sedang mengalami kesulitan seperti saat ini,” lanjutnya.

Immobile hengkang dari Torino dan hijrah ke Dortmund pada Juli 2014 dengan banderol 19,5 juta euro atau sekitar Rp284 miliar. (Triyono/JIBI/Solopos)

Pemain Borussia Dortmund Ciro Immobile dikabarkan akan kembali ke Italia. Ist/espn.com

Pemain Borussia Dortmund Ciro Immobile dikabarkan akan kembali ke Italia. Ist/espn.com

Comments are closed

A- A A+