KABAR PETENIS : Del Potro Kembali Hadapi Pisau Bedah

Farida Trisnaningtyas/JIBI/SOLOPOS 0

Kabar Petenis Argentina, Juan Martin del Potro, cukup memprihatinkan. Dia kembali diuji kesabarannya ia lagi-lagi naik meja operasi untuk menyembuhkan cederanya.

Solopos.com, MINNESOTA— Petenis Argentina, Juan Martin del Potro, kembali diuji kesabarannya setelah ia lagi-lagi naik meja operasi untuk menyembuhkan cederanya. Operasi pergelangan tangan kiri ini adalah kali kedua selepas ia melakoninya pada musim lalu.

Juara US Open 2009 ini mesti melupakan sejenak aktivitas tenisnya demi kesehatannya. Kondisi ini jelas tak mengenakkan mengingat rival-rivalnya tengah asik berjuang di Grand Slam Australian Open 2015. Bukannya memeras keringat di tengah lapangan, Del Potro harus menghadapi kenyataan berhadapan dengan pisau operasi.

Sebenarnya, berat bagi mantan petenis ranking keempat dunia ini mundur dari Melbourne Park. Sebab, ia baru saja comeback setelah absen selama 10 bulan karena cedera serupa. Ia sempat mengayunkan raket di Sydney International sebelum kandas di perempat final yang membikinnya gagal mempertahankan gelar juara.

Del Potro pun memilih masuk ruang perawatan lagi lantaran bekas lukanya itu kembali dibekap rasa sakit. Sakit ini semakin menjadi ketika petenis yang terlempar ke peringkat 276 dunia tersebut melancarkan backhand dengan kedua tangannya. Ia lalu menjalani operasi di Mayo Clinic, Rochester, Minnesota, Selasa (20/1) waktu setempat.

Operasi ini adalah yang ketiga sepanjang kariernya. Ia pernah mengalami cedera yang sama, tapi pada pergelangan tangan kanannya pada 2010 lalu. Tindakan medis ini lagi-lagi mesti dilakukannya pada Maret 2014.

“Beberapa waktu lalu saya masih di Australia, sekarang sudah ada di Mayo Clinic. Seperti yang disarankan dokter, saya melakukan operasi minor untuk mengatasi problem pada tangan saya,” terangnya, dilansir Sky Sports, Rabu (21/1).

Total petenis jangkung ini sudah melewatkan empat kali turnamen level grand slam. Tahun lalu ia tak hadir di French Open, Wimbledon, dan US Open. Kini di awal musim Del Potro harus mundur dari Australian Open.

“Saya merasa lebih yakin dari sebelumnya untuk kembali ke lapangan secepatnya. Saya ingin bermain tanpa merasa sakit karena saya sangat menyukai tenis,” jelasnya. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Comments are closed

A- A A+