BADMINTON INDONESIA : Ambisi Hayom Tembus 10 Besar

0

Badminton Indonesia terdapat pemain bulutangkis berbakat yaitu Hayom Rumbaka. Dia targetkan masuk 10 besar dunia tahun ini.

Solopos.com, JAKARTA— Tunggal putra Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka, memasang target tinggi tahun ini. Sejak keluar dari Pelatnas pemain yang kini bertengger di peringkat ke-30 dunia semakin termotivasi. Bidikannya adalah masuk jajaran top 10 dunia tahun ini.

Sepanjang musim 2014 lalu Hayom mengakhiri paceklik gelar juaranya dengan merebut trofi Vietnam Open Grand Prix 2014. Titel juara ini adalah yang pertama sejak ia membawa pulang piala Indonesia Open Grand Prix Gold 2011 lalu.

Hayom mesti angkat koper dari Pelatnas karena tak memenuhi target yang dibebankan kepadanya. Meski ia dikembalikan ke klubnya, PB Djarum, pemain yang sudah mengemas enam titel juara ini bertekad untuk pantang menyerah mengukir prestasi.

“Mudah-mudahan tahun ini saya bisa menembus peringkat ke-10 sampai ke-15 dunia,” kata Hayom, dilansir PB Djarum, Rabu (21/1/2015).

Kekasih tunggal putri Indonesia, Bellaetrix Manuputy, ini semakin termotivasi untuk bisa mencapai targetnya setelah dia mendapatkan penghargaan sebagai pemain tunggal putra terbaik PB Djarum. Atas penghargaannya itu, dia kemudian diganjar bonus sebesar Rp60 juta.

Sebenarnya, target yang diusung Hayom ini melebihi harapan PB Djarum kepadanya. Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, justru berharap Hayom bisa memperbaiki peringkatnya dengan bisa menembus posisi 20 besar dunia.

“Saya dan Hayom sudah berkomitmen untuk bisa mencapai target menembus 20 besar. Mudah-mudahan bisa lebih baik,” papar Yoppy.

Demi menembus target tersebut, misi pertama yang harus diselesaikan dengan baik oleh Hayom di awal tahun ini adalah di German Open dan All England. PB Djarum pun sudah berkomitmen untuk bisa membangkitkan sektor tunggal putra dan putri.

“Saya dengan jajaran pelatih khususnya tunggal putra dan putri sudah berkomitmen untuk bisa membangkitkan tunggal putra dan putri. Jika tidak tercapai akan ada sanksi yang diberikan kepada mereka,” jelasnya. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Pebulutangkis Indonesia Dionysius Hayom Rumbaka berharap tahun ini masuk 10 besar dunia. Ist/badmint

Pebulutangkis Indonesia Dionysius Hayom Rumbaka berharap tahun ini masuk 10 besar dunia. Ist/badmint

Comments are closed

A- A A+