Univet Bakal Gelar Seminar Internasional

Farid Syafrodhi/JIBI/SOLOPOS 0

(siakad-univet.com)

SUKOHARJO–Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo akan menggelar seminar internasional bertajuk Kontribusi Bahasa dalam Pendidikan Karakter, di Gedung H, Selasa (30/4/2013).

Ketua panitia seminar, Mukti Widayati, mengatakan seminar tersebut akan mendatangkan para ahli bahasa dan sastra. Para pembicara dalam seminar tersebut yakni pakar bahasa dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Prof Edi Subroto; praktisi pendidikan bahasa dari Uganda, Douglas Obura dan pakar pendidikan bahasa dan sastra Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Prof Suminto A Sayuti.

Menurut Mukti, seminar tersebut bukan hanya membahas tentang bahasa dalam keseharian, tapi juga membahas mengenai kontribusi bahasa dalam membangun karakter bangsa.

Ia berharap dengan adanya seminar tersebut, semua orang bisa menggunakan bahasa dengan baik di lingkungan sekolah, kampus, lingkungan tempat tinggal maupun keluarga.

“Membahasakan sesuatu dengan baik kepada seseorang, setidaknya juga akan memberikan pengaruh karakter terhadap seseorang,” ujar Mukti saat ditemui wartawan di kampus Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Univet, Sabtu (27/4/2013).

Syarat dan Ketentuan:
  • Tulisan singkat, padat, Sopan
  • Tulisan bukan SARA, bukan fitnah, tidak promosi atau mendiskreditkan pihak maupun produk tertentu.
  • Format HTML tidak dapat ditampilkan, hanya file text yang akan ditampilkan.
  • (required)

    A- A A+