PREDIKSI CHELSEA Vs AS ROMA: Uji Kebugaran Lampard

Hanifah Kusumastuti/JIBI/SOLOPOS Comments Off

Cedera yang dialami gelandang Chelsea, Frank Lampard, perlahan mulai pulih. (dok. JIBI/Reuters/Solopos) Cedera yang dialami gelandang Chelsea, Frank Lampard, perlahan mulai pulih. (dok. JIBI/Reuters/Solopos)

Solopos.com, WASHINGTON – Chelsea bakal menutup tur pramusim 2013/2014 di Amerika Serikat dengan melawan klub Italia, AS Roma di Washington, Minggu (11/8/2013) dini hari WIB.

Di sela-sela kegiatan pramusim dua bulan terakhir, Manajer Chelsea, Jose Mourinho, dikhawatirkan dengan masalah kebugaran yang menimpa tiga pilar utamanya, Frank Lampard, David Luiz dan Juan Mata. Trio pentolan The Blues itu diberi porsi terbatas ketika turun di laga-laga pramusim di Amerika Serikat.

Ya, manajer berjuluk The Happy One memang ingin memastikan betul ketiganya benar-benar fit sebelum Liga Premier 2013/2014 dimulai pekan depan. Pertandingan terakhir di Negeri Paman Sam, meladeni Roma (yang bakal disiarkan langsung SCTV, Minggu pukul 00.45 WIB) pun bakal kembali menjadi ujian kebugaran bagi ketiganya.

Lampard yang sedang berjuang untuk menyembuhkan cedera achilles, turun selama 45 menit ketika Chelsea dikandaskan Real Madrid dengan skor 1-3, Kamis (8/8/2013). Pendukung Chelsea bisa bernapas lega, sebab penampilan gelandang berusia 35 tahun terlihat membaik. Mourinho kemungkinan akan menurunkannya kembali ketika melawan Giallorossi, julukan Roma, Minggu dini hari WIB.

Meski belum dipastikan pulih 100 pesen, Super Lamp, julukan Lampard, kembali mendapat panggilan dari manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson, untuk memperkuat The Three Lions dalam laga persahabatan melawan Skotlandia, Rabu (14/8/2013). Pemanggilan itu pun sontak membuat Mourinho agak terkejut. Meski begitu, pria asal Portugal tersebut tetap memberi izin kepada Super Lamp untuk membela The Three Lions dan ia juga sangat yakin pemainnya itu siap diturunkan di laga perdana Chelsea musim 2013/2014.

“Tidak, dia [Lampard] masih harus latihan. Dia harus bermain melawan Roma. Dia telah bermain 45 menit melawan Real Madrid, mungkin dia akan bermain 60 menit melawan Roma,” papar Mourinho, dilansir guardian.co.uk, Sabtu (10/8/2013).

“Dia masuk skuat Timnas Inggris jadi itu akan bagus jika dia masuk bagian melawan Skotlandia. Dia akan siap. Namun dalam pramusimnya dia sempat latihan sepekan dan kemudian berhenti selama dua pekan. Dia kembali lagi, kami menjadi tenang. Kami harus tenang. Kami tahu di titik mana dia pulih. Yakni pada menit pertama saat laga pramusim lawan Real Madrid,” tutur Mou.

Comments are closed

A- A A+