PILKADA KARANGANYAR : Relawan Yuro Gencar Sosialisasi di Colomadu

Iskandar/JIBI/Solopos Comments Off

Solopos.com, KARANGANYAR--Relawan pemenangan pasangan calon bupati (cabup) Karanganyar, Juliyatmono dan calon wakil bupati (cawabup), Rohadi Widodo yang biasa disebut Yuro di Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Semar, gencar melakukan sosialisasi ke warga. Pada Kamis (5/9/2013) malam mereka melakukan sosialisasi di dua tempat yaitu di Gedongan dan di Malangjiwan.

“Rencananya dalam sehari kami megadakan dua kali sosialisasi di dua desa se-Kecamatan Colomadu. Ini tadi [Kamis malam] kami mengundang kader-kader di desa untuk konsolidasi,” ujar Ketua Paguyuban Peduli Desa (PPD) Gedongan Center, Eko Krishartono ketika ditemui solopos.com seusai acara di kediamannya, Kamis malam.

Pada Kamis malam dia mengumpulkan sedikitnya 25 orang kadernya untuk membahas berbagai aspek guna memenagkan pasangan Yuro pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karangayar mendatang. Karena itu dia meminta para kadernya tak mudah terpengaruh dengan iming-iming materi yang kemungkinan dilakukan calon lain.

Sebab hal itu dinilai bisa menyengsarakan kehidupan warga selama oknum tersebut terpilih dan menjabat sebagai kepala daerah. Karena itu dia berharap warga berpikir jernih saat menjatuhkan pilihan pada pilkada nanti.

“Jangan mudah terpengaruh hanya karena iming-iming uang Rp50.000 sampai Rp100.000 saja. Nanti kalau pemimpin yang Anda pilih terplih betul padahal programnya tidak jelas lalu bagaimana? Lebih baik memilih calon yang programnya sudah jelas dan bagus.”

Semetara itu Ketua Relawan Semar untuk pemenangan Yuro di Colomadu, Suwanto mengatakan pihaknya hingga Kamis (5/9/2013) telah melakukan sosialisasi di Gawanan, Gedongan dan Malangjiwan. Sedangkan pada Jumat sore di Desa Ngasem dan pada malam hari dilakukannya di salah satu rumah makan di Blulukan.

“Materi yang kami berikan pada sosialisasi itu ada beberapa macam. Di antaranya soal sinkronisasi kerja sama tim Juliyatmono dan Rohadi,” papar dia.

Comments are closed

A- A A+