PILKADA KARANGANYAR : Pasti Blusukan Pasar

Tri Indriawati/JIBI/Solopos Comments Off

Calon wakil bupati Karanganyar, Dyah Sintawati, blusukan di Pasar Tegalgede, Sabtu (7/9/2013). ((Tri Indriawati/JIBI/Solopos) Calon wakil bupati Karanganyar, Dyah Sintawati, blusukan di Pasar Tegalgede, Sabtu (7/9/2013). ((Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR — Pasangan calon bupati dan wakil bupati (cabup-cawabup), Paryono dan Dyah Sintawati (Pasti) mengawali jadwal kampanye terbuka dengan blusukan ke sejumlah pasar tradisional dan rumah sakit di Kabupaten Karanganyar, pada Sabtu (7/9/2013).

Namun, cabup yang diusung PDIP, Paryono absen dari agenda kampenye perdana itu lantaran harus menghadiri rapat di Jakarta. Alhasil, acara blusukan itu hanya dihadiri oleh Dyah Sintawati.

Dyah Sintawati beserta rombongan tim sukses pasangan Pasti mengunjungi Pasar Jungke, Karanganyar. Mereka berkeliling ke bebarapa bagian pasar untuk membagikan stiker dan kaos bergambar pasangan Pasti. Istri Ketua DPC Partai Demokrat Karanganyar itu juga menyempatkan diri untuk berjabat tangan dan berdialog dengan para pedagang serta pengunjung pasar.

Kula nyuwun pangestu inggih. Jangan lupa besok tanggal 22 datang ke TPS [tempat pemungutan suara]dan coblos pasangan nomor dua ya,” ucap Sinta kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

Tak ketinggalan, anggota tim sukses juga turut menyerukan program yang diusung pasangan bernomor urut dua itu sembari membagikan stiker dan kaos. Program pendidikan dan sekolah gratis menjadi jargon yang mereka andalkan dalam kampanye kali itu.

Setelah mengunjungi Pasar Jungke, Sinta serta rombongan tim sukses Pasti bergeser ke Pasar Tegalgede, Karanganyar. Di tempat itu, mereka juga mengajak sebagian pedagang untuk sarapan gratis di warung-warung sekitar pasar.

Sinta mengatakan menerima banyak masukan dari para pedagang saat blusukan ke dalam pasar. Dia berjanji akan lebih memperhatikan kondisi pasar tradisional jika dipercaya masyarakat untuk memimpin Karanganyar.

“Antusiasme para pedagang sangat bagus, banyak masukan yang mereka berikan. Saya jadi lebih optimistis bahwa Pasti akan menang,” ungkapnya kepada wartawan di sela-sela blusukan di Pasar Jungke.

Rencananya, pasangan Pasti akan menggelar acara kampanye di 16 titik pada hari itu. Setelah blusukan pasar tradisional, mereka juga mengunjungi RSUD Karanganyar. Selain itu, Sinta juga dijadwalkan menghadiri sejumlah acara di wilayah Kebakkramat, Jumapolo, Jatipuro, Jenawi, dan Ngargoyoso.

Comments are closed

A- A A+