PILBUP KARANGANYAR : PDIP Percepat Pendaftaran Bacabup-Bacawabup

Bony Eko Wicaksono/JIBI/SOLOPOS 0

KARANGANYAR – PDIP Karanganyar mempercepat proses pendaftaran bakal calon bupati (cabup)-calon wakil bupati (cawabup) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karanganyar dari jadwal semula. Proses pendaftaran bakal cabup-cawabup yang diusung partai berlambang banteng moncong putih dimulai pada 9 April mendatang.

Sekretaris DPC PDIP Karanganyar, Sumanto, mengatakan pihaknya mempercepat proses pendaftaran bakal cabup-cawabup agar dapat menganilis keahlian maupum kemampuan pendaftar yang bakal diusung PDIP pada Pilkada. Pendaftaran dibuka tidak hanya untuk anggota PDIP melainkan masyarakat.

“Masyarakat boleh mendaftar, jadi tidak hanya sebatas anggota partai,” ujarnya saat ditemui wartawan, Rabu (3/4/2013).

Sumanto mengungkapkan kemungkinan pendaftaran cabup-cawabup dilaksanakan hingga Mei mendatang. Sebenarnya pendaftaran cabup-cawabup bakal dibuka mulai akhir April. Karena ingin mengetahui potensi dan keahlian para pendaftar maka pihaknya mempercepat proses pendaftaran tersebut.

Pendaftaran cabup-cawabup yang diusung PDIP tidak dipungut biaya alias gratis. Pihaknya memperkirakan jumlah pendaftar bakal membludak karena tidak dipungut biaya.

“Tidak ada pungutan biaya alias gratis dan terbuka untuk masyarakat,” terangnya.

Syarat dan Ketentuan:
  • Tulisan singkat, padat, Sopan
  • Tulisan bukan SARA, bukan fitnah, tidak promosi atau mendiskreditkan pihak maupun produk tertentu.
  • Format HTML tidak dapat ditampilkan, hanya file text yang akan ditampilkan.
  • (required)

    A- A A+