PENCURIAN BURUNG : Maling Gasak 13 Pasang Labet, Kerugian Capai Rp80 Juta

Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja 0

Foto Love Bird
JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah

GUNUNGKIDUL-Lantaran ditinggal pergi sang pemilik, 13 pasang burung labet atau yang juga dikenal dengan nama love bird itu raib digondol maling di Dusun Watugilang A, Desa Mulusan, Kecamatan Paliyan.

Sang pemilik, Andi Prabowo menuturkan pada Minggu malam (9/6/2013)sekitar pukul 11.00 hingga 12.00 malam ia punya urusan dan harus meninggalkan rumah. Ia pun baru tahu kalau ternak labetnya hilang dicuri pada Senin (10/6/2013) sore ketika mendapat laporan dari warga.

“Ketika itu saya sedang di Jogja dan dapat laporan ini. Saya langsung pulang dan benar saja 13 pasang labet dan tiga ekor Kutut Bangkok saya hilang. Kerugiannya mencapai Rp80an juta,” papar dia kepada Harian Jogja ketika ditemui di kediamannya, Selasa (10/6/2013). Andi memiliki peliharaan 16 labet.

Pencuri membobol pintu kadang yang terletak di sebelah timur. Tiga kunci gemboknya pun hilang. Jaring antara penyekat ruang untuk burung Kutut Bangkok, Parkit dan Labet tampak bekas dijebol.

Kejadian diperkirakan terjadi Minggu malam atau Senin dini hari. Di halaman belakang rumah tampak jejak kaki yang mengarah ke rerimbunan pohon.

Setelah mendapatkan laporan dari korban, Selasa (11/6/2013), pihak Polsek Paliyan langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan penyelidikan lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polsek Paliyan, Aiptu Suyono mengaku ada sedikit kesulitan. Pasalnya kejadiannya sudah lebih dari 24 jam.

“Kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Tapi kesulitannya, kalau burung kan sama antara labet satu dengan labet lain. Jadi susah untuk membedakan apakah ini yang dicuri atau bukan. Apalagi kalau sudah dibeli,” papar dia.

 

Syarat dan Ketentuan:
  • Tulisan singkat, padat, Sopan
  • Tulisan bukan SARA, bukan fitnah, tidak promosi atau mendiskreditkan pihak maupun produk tertentu.
  • Format HTML tidak dapat ditampilkan, hanya file text yang akan ditampilkan.
  • (required)

    A- A A+