Karen Agustiawan Dipertahankan Sebagai Dirut Pertamina

Herdiyan/JIBI/Bisnis Indonesia 0

Karen Agustiawan, Dirut Pertamina. (JIBI/Bisnis Indonesia/Kelik Taryono)JAKARTA - Karen Agustiawan masih tetap menjabat sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero) dengan perpanjangan sementara.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menjelaskan masa jabatannya tidak ada batas waktu dan bisa diganti sewaktu-waktu. Pembahasan perpanjangan jabatan direksi tersebut telah dibahas dalam rapat umum pemegang saham (RUPS), Kamis (28/2/2013) lalu.

“Surat penetapan perpanjangan jabatan tersebut telah saya tandatangani,” ujarnya usai rapat pimpinan di Kantor Pusat Askes, Jakarta, Selasa (5/3/2013). Dia menjelaskan perpanjangan jabatan tersebut disebabkan kinerja perseroan yang dinilai membaik.

Laba perseroan tahun lalu tercatat Rp25,89 triliun, pencapaian terbesar dalam sejarah Pertamina. “Memang, labanya belum sebesar Petronas, tetapi setidaknya telah menunjukkan kinerja yang baik,” tuturnya.

Selain itu, Karen dinilai telah menciptakan stabilitas di tubuh perseroan selama masa jabatannya dari 2009-2013. Sesuai dengan jadwal, posisi Karen sebagai direktur utama habis pada hari ini, 5 Maret 2013.

Dahlan menambahkan Pertamina mempunyai program produksi minyak sebesar 800.000 barel per hari. “Meskipun tidak terlalu istimewa, Bu Karen telah menciptakan stabilitas di manajemen. Program itu harus dilanjutkan beliau agar tidak terguncang di manajemen,” tuturnya.

Dia melanjutkan posisi Karen dimungkinkan bisa diperpanjang satu periode 5 tahun.

Syarat dan Ketentuan:
  • Tulisan singkat, padat, Sopan
  • Tulisan bukan SARA, bukan fitnah, tidak promosi atau mendiskreditkan pihak maupun produk tertentu.
  • Format HTML tidak dapat ditampilkan, hanya file text yang akan ditampilkan.
  • (required)

    A- A A+