KISAH UNIK : Ini Dia Kembar Siam Paling Fenomenal Hingga Dewasa

Amiruddin Zuhri/JIBI/Harian Jogja 0

Masyarakat kembali dikagetkan dengan kelahiran bayi berkepala dua di Cilacap.  Fenomena medis ini tak urung mengundang rasa simpati berbagai pihak. Namun ternyata ada juga bayi yang lahir dengan kondisi serupa namun bertahan hidup hingga dewasa bahkan tua. Siapa saja? Ini di antaranya

 

Abby dan Britanny Hansel

Abby dan Brittany Hensel
Lahir pada 1990. Meski diprediksi tak bisa bertahan hidup, nyatanya kini gadis-gadis ini sudah duduk di perguruan tinggi. Kasus mereka sangat jarang. Mereka memiliki dua jantung, dua set paru-paru dan dua otak yang terpisah. Satu orang mengontrol sisi tubuh bagian kanan, yang lainnya mengotrol sisi bagian kiri, tapi keduanya bergerak bersama-sama. Si kembar ini bisa dikatakan sebagai kembar siam paling terkenal di Amerika Serikat. Kisah hidupnya bahkan ditampilkan dalam seri dokumenter yang tayang di TLC.

 

 

 

 

 

 

Lori dan George Schappell

Lahir pada 1961. Mereka siam di kepala dengan berbagi 30 persen materi otak. Mereka dibesarkan di sebuah institusi di Pennsylvania, tapi dibebaskan saat berusia 20-an tahun.Dengan nama panggung Reba Schappell (setelah Reba McEntire), George telah menjadi penyanyi musik country internasional dan telah memenangkan L.A. Music Award for Best New Country Artist, serta menyanyikan lagu untuk film Hollywood berjudul Stuck on You

 

 

 

Donnie dan Ronnie Galyon

Donnie dan Ronnie Galyon
Donnie dan Ronnie Galyon saat ini memegang Guinness world record untuk kembar siam tertua yang hidup. Mereka lahir di Ohio pada 1951 dan siam dari pangkal paha ke tulang dada, serta berbagi semua organ laki-laki.
Mereka ditinggalkan oleh ibunya dan dibesarkan oleh ayah dan ibu tiri mereka. Mereka melakukan tur di seluruh Amerika Serikat dan Amerika Latin, menghasilkan uang yang cukup untuk menghidupi keluarga mereka. Hingga kini mereka masih sering tampil di televisi dan tinggal di Ohio.

 

 

 

 

 

Millie dan Christine McCoy
Lahir pada 1851 dari orang tua seorang budak di North Carolina. Mereka dijual pada beberapa showman pada usia muda dan bepergian dengan nama ‘The Two-Headed Nightingale’, sampai akhirnya diculik oleh showman lain dan dibawa ke Inggris.

Millie dan Christine akhirnya bersatu kembali dengan ibu mereka dan dibesarkan dengan lima bahasa, tarian, dan nyanyiab. Mereka melakukan tur dengan sirkus Barnum dan membuat penampilan publik sebelum pensiun dan hidup sampai usia 61 tahun.

 

 

 

 

 

Ladan dan Laleh

Ladan dan Laleh Bijani
Lahir di Iran pada tahun 1979 dan hilang di rumah sakit setelah dokter yang bertanggung jawab untuk mereka melarikan diri ke Amerika Serikat selama Revolusi Islam. Mereka dibesarkan oleh Dr Alireza Safaian, yang tetap dipilih oleh kedua gadis ini meski mereka sudah bersua dengan kedua orang tua kandungnya.
Ladan dan Laleh memiliki kepribadian yang sangat berbeda dan sering berjuang pada apa yang mereka ingin lakukan dengan hidupnya. Salah satu ingin sekolah di bidang hukum, yang lain ingin sekolah jurnalistik. Salah satunya terbuka dan lainnya pemalu. Juli 2003 mereka dioperasi saat usia sudah 29 tahun. Keduanya meninggal dunia.

 

Giacomo dan Giovanni

Giacomo dan Giovanni Battista
Lahir di Italia pada 1877. Mereka siam di pinggang, berbagi perut, pelvis dan kaki. Dua bersaudara ini diberikan kepada The Royal Academy of Medicine di Turin saat berusia sebulan. Mereka juga menikah dan tinggal di pengasingan di Italia.

Syarat dan Ketentuan:
  • Tulisan singkat, padat, Sopan
  • Tulisan bukan SARA, bukan fitnah, tidak promosi atau mendiskreditkan pihak maupun produk tertentu.
  • Format HTML tidak dapat ditampilkan, hanya file text yang akan ditampilkan.
  • (required)

    A- A A+