Gara-gara Mengemudi Sambil Telepon, Terios Masuk Selokan

Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja Comments Off

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Gunungkidul. Sebuah mobil Daihatsu Terios bernomor polisi AB 1521 GD masuk selokan di Jalan Wonosari-Karangmojo, tepatnya di Desa Ngipak, Kecamatan Karangmojo, Gunungkidul, Rabu (18/12/2013).

Akibat kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 06.30 WIB tersebut, Angga, 25, Pengemudi Terios mengalami luka di bagian mulut setelah terbentur stir. Warga Desa Ponjong, Kecamatan Ponjong itu menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Bethesda, Jogja. Sementara kondisi mobil rusak di bagian depan.

Suro, salah satu saksi mata mengatakan, mobil Terios melaju dari arah Wonosari dengan kecepatan tinggi. Sampai di lokasi kejadian mobil tiba-tiba oleng ke kanan, menabrak tugu pembatas jalan kemudian masuk selokan. “Pengemudinya sempat kesulitan keluar dari dalam mobil,” kata Suro.

Kapolsek Karangmojo Komisaris Polisi Saman mengatakan, Saat kecelakaan, Jalan Wonosari-Jogja masih sepi sepi. Polisi menduga mobil oleng karena Angga tidak konsentrasi saat mengemudi. “Dari keterangan ibunya [Angga] memang sedang menerima telepon,” kata Saman

Saman memaparkan, sejak malam hari Angga yang tengah berada di Jogja sudah ditelepon ibunya untuk pulang pagi-pagi karena mobil akan digunakan ibunya mengajar di wilayah Kecamatan Ngawen. Meski demikian, lanjut Saman, pihaknya masih akan menyelidiki penyebab pastinya.

Saat ini mobil Terios sudah dibawa ke Polsek Karangmojo untuk penyelidikan. Sementara Angga masih dirawat di RS. Bethesda. Putra dari Camat Semin Huntoro Purbo itu sebelumnya dibawa ke Rumah Sakit Panti Rahayu Karangmojo, namun karena kondisi lukanya yang serius, Angga dirujuk ke Bethesda.

Comments are closed

A- A A+