BWF WORLD CHAMPIONSHIPS : Tommy & Simon Berpeluang Saling Jegal di Putaran Kedua

Imam Yuda/JIBI/SOLOPOS 0

Pebulu tangkis nomor satu Indonesia, Tommy Sugiarto, berpotensi menghadapi rekan senegaranya, Simon Santoso, di babak kedua BWF World Championships di Guangzhou, China, awal Agustus nanti. DokJIBIBISNIS/Dwi Prasetya Pebulu tangkis nomor satu Indonesia, Tommy Sugiarto, berpotensi menghadapi rekan senegaranya, Simon Santoso, di babak kedua BWF World Championships di Guangzhou, China, awal Agustus nanti. DokJIBIBISNIS/Dwi Prasetya

Solopos.com, GUANGZHOU –Dua pebulu tangkis putra Tanah Air, Tommy Sugiarto dan Simon Santoso, berpeluang saling jegal lebih awal di BWF World Championships 2013. Keduanya diprediksi akan berjumpa di babak kedua pada kejuaraan dunia yang akan berlangsung di Guangzhou, China, 5-11 Agustus 2013.

Kepastian ini diketahui setelah dilakukan drawing BWF World Championships yang digelar Chateau Star River, Haiyi Peninsula, Senin (22/7/2013) petang WIB.

Dilansir bwfbadminton.org, Tommy, yang tampil dengan status unggul kedelapan, akan menghadapi pebulu tangkis Hans-Kristian Vittinghus adal Denmar di partai pembuka. Seandainya mampu lolos ke putaran kedua, juara Singapore Open Super Series 2013 itu akan ditantang oleh pemenang antara kompatriotnya, Simon Santoso dan pebulu tangkis Taiwan, Hsu Jen Hao.

Dalam kejuaraan dunia 2013 ini, Indonesia hanya mengirimkan tiga wakilnya di nomor tunggal putra. Selain Simon dan Tommy, pebulu tangkis Merah-Putih lainnya yang akan tampil adalah Dionysius Hayom Rumbaka.

Hayom akan mengawali petualangnya di kejuaraan dunia melawan pebulutangkis Israel, Misha Zilberman. Seandainya mampu melewati adangan Misha, Hayom akan menghadapi pemenang antara pebulu tangkis  nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei, dan wakil Irlandia, Scott Evans.

Kejuaraan dunia BWF kali terakhir digelar pada 2011 lalu. Saat itu Lin Dan tampil sebagai untuk yang keempat kalinya di nomor tunggal putra. Sementara, Indonesia kali terakhir mengantarkan wakilnya meraih juara adalah pada 2005 silam, saat Taufik Hidayat tampil sebagai pemenang di partai final.

Untuk hasil lengkap drawing BWF World Championships 2013 bisa dilihat di sini.

Syarat dan Ketentuan:
  • Tulisan singkat, padat, Sopan
  • Tulisan bukan SARA, bukan fitnah, tidak promosi atau mendiskreditkan pihak maupun produk tertentu.
  • Format HTML tidak dapat ditampilkan, hanya file text yang akan ditampilkan.
  • (required)

    A- A A+