59 Ibu Terpilih Dinobatkan Bunda PAUD

Antara/JIBI/Harian Jogja 0

JIBI/Harian Jogja/Solopos
Ilustrasi

Harianjogja.com, JOGJA- Sebanyak 59 ibu di Kota Jogja dinobatkan sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Mereka telah terpilih di tingkat kecamatan dan kelurahan di Kota Jogja.

“Bunda PAUD yang baru saja dinobatkan diharapkan memiliki peran penting dalam pengembangan program dan menyosialisasikan pentingnya pendidikan anak usia dini kepada masyarakat di wilayah masing-masing,” kata Bunda PAUD Kota Jogja Tri Kirana Muslidatun, usai kegiatan penobatan Bunda PAUD, Rabu (31/7/2013).

Selain mengemban misi untuk menyosialisasikan dan mengembangkan program PAUD, istri Walikota Jogja Haryadi Suyuti tersebut berharap, puluhan Bunda PAUD tersebut bisa tampil sebagai figur orang tua yang bijaksana dan selalu mendukung tumbuh kembang anak menjadi pribadi yang sehat, cerdas, ceria dan memiliki karakter yang baik.

Tri menambahkan, seorang Bunda PAUD memiliki tugas yang berat karena harus memberikan bekal pendidikan yang baik dan terarah kepada anak sejak usia dini serta bisa tampil sebagai sahabat bagi anak.

“PAUD ditujukan untuk menyiapkan anak sehingga siap memasuki dunia sekolah dan kehidupan sosial yang lebih komplek. Penobatan ini penting dilakukan karena PAUD merupakan tahap yang sangat menentukan dalam pengembangan karakter dan kecerdasan anak,” katanya.

Penobatan Bunda PAUD di tingkat kecamatan dan kelurahan tersebut merupakan penobatan pertama di Kota Yogyakarta. Kaum ibu yang terpilih sebagai Bunda PAUD adalah istri dari camat atau lurah setempat.

Apabila camat atau lurah yang menjabat adalah perempuan, maka mereka pun tetap harus mengemban tugas tambahan sebagai Bunda PAUD.

Syarat dan Ketentuan:
  • Tulisan singkat, padat, Sopan
  • Tulisan bukan SARA, bukan fitnah, tidak promosi atau mendiskreditkan pihak maupun produk tertentu.
  • Format HTML tidak dapat ditampilkan, hanya file text yang akan ditampilkan.
  • (required)

    A- A A+