5 Teroris Tewas Didor di Bima & Dompu, Jenazah Dibawa ke Mataram

JIBI/dtc 0

ilustrasi

MATARAM– 5 Terduga teroris jaringan Poso tewas dalam penggerebekan di dua tempat terpisah di Bima dan Dompu, NTB. Dua jenazah terduga teroris itu tiba lebih dahulu di Mataram untuk divisum.

Dua jenazah tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB, Jl Langko, Sabtu (5/1/2013) sekitar pukul 09.00 Wita. Jenazah dua terduga teroris itu tewas ditembak tim Densus Antiteror Polri saat penggerebekan di lokasi persembunyiannya di Sila Rato, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, pada Jumat (4/1/2013) sekitar pukul 19.00 Wita.

Jenazah dibawa menggunakan mobil Totoya Inova, dikawal aparat kepolisian bersenjata lengkap dengan pakaian antiteror. Mobil nomor polisi EA 2110 Y itu juga dikawal dua unit mobil jenis Daihatsu Xenia dan Suzuki APV, yang ditumpangi aparat bersenjata.

Usai visum, beberapa saat kemudian, kedua jenazah itu dibawa ke Markas Polda NTB, menggunakan kendaraan yang sama. Sayang media tak diperkenankan mendekat. Areal Markas Polda NTB juga dinyatakan tertutup. Jalan masuk ke Polda NTB ditutup dan dijaga sejumlah anggota kepolisian bersenjata lengkap.

Sekitar dua jam kemudian, terlihat helikopter khusus Polda NTB mengudara, yang diduga mengangkut kedua jenazah itu ke Bandara Internasional Lombok (BIL) 45 km arah timur Mataram, untuk dibawa ke Jakarta.

Belum ada informasi resmi dari Polda NTB. Kabid Humas Polda NTB AKBP Sukarman Husein menyarankan untuk menghubungi Kapolda NTB Brigjen Pol Muhammad Iriawan. Namun Iriawan tak menjawab pesan singkat konfirmasi.

Informasi yang dihimpun detikcom, penggerebekan di Bima, diwarnai kontak senjata. Namun salah seorang berhasil kabur, dan kini dalam pengejaran polisi.

Kontak senjata juga terjadi di pegunungan Trei, Kabupaten Dompu, persisnya sebelah selatan Terminal Dompu, yang terletak di Kelurahan Kendai 2, Kecamatan Woja, tadi Subuh pukul 05.30 Wita. Tiga terduga teroris tewas dalam kontak senjata itu. Seorang lainnya juga berhasil kabur.

Tiga jenazah terduga teroris itu juga kini tengah dievakuasi ke Mataram dan berangkat sekitar pukul 07.15 Wita. Diperkirakan akan tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB di Mataram, sore ini.

Syarat dan Ketentuan:
  • Tulisan singkat, padat, Sopan
  • Tulisan bukan SARA, bukan fitnah, tidak promosi atau mendiskreditkan pihak maupun produk tertentu.
  • Format HTML tidak dapat ditampilkan, hanya file text yang akan ditampilkan.
  • (required)

    A- A A+