UMBPT: Ujian Digelar Minggu, Prodi Informatika FKIP Paling Diminati

Eni Widiastuti/JIBI/SOLOPOS 2

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

SOLO – Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menjadi Prodi paling diminati, di antara sekian Prodi yang ditawarkan UNS melalui Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi (UMBPT). UMBPT akan digelar Minggu (22/7/2012).

Ketua Panlok 44 UNS, Prof Drs Sutarno MSc PhD, mengungkapkan hingga Jumat (20/7/2012) pukul 13.20 WIB, jumlah pendaftar UMBPT yang memilih UNS sebanyak 10.954 peminat. Dari jumlah tersebut, 2.760 orang sudah membayar biaya pendaftaran. Jumlah peminat Prodi PTIK sebanyak 1.431 orang dengan kuota penerimaan berjumlah 100 mahasiswa. Disusul Prodi Hubungan Internasional (HI) dengan jumlah pendaftar 1.337 peminat. Kuota Prodi HI ditetapkan 50 kursi.
“Program diploma terfavorit yaitu Teknik Informatika dengan jumlah pendaftar 1.051, disusul Manajemen Administrasi 600 peminat dan Prodi Farmasi 585 peminat,” paparnya.

Ujian tertulis, katanya, akan dilaksanakan di lingkungan kampus UNS. Sedangkan ujian keterampilan atau ujian khusus pada beberapa Prodi tertentu akan dilaksanakan Selasa (24/7/2012), di tempat yang sama dengan tempat ujian tulis. “Soal ujian dibuat panitia pusat. Bahkan yang akan menyeleksi dan menentukan kelulusan ujian juga panitia pusat,” jelasnya. Hasil seleksi, imbuhnya, akan diumumkan 31 Juli. Bagi yang diterima, dapat melakukan registrasi secara online, 6-8 Agustus dan registrasi on desk 10-11 Agustus.

2 Komentar untuk “UMBPT: Ujian Digelar Minggu, Prodi Informatika FKIP Paling Diminati”

  1. Almeno anche loro ora hanno capito bene l’importanza della rete.c8 stata apetammnie sottovalutata visto e considerato che i loro blog e siti web sono realizzati ed aggiornati rispecchiando una superficialite0 di considerazione paragonata ad un gioco.Arem

Syarat dan Ketentuan:
  • Tulisan singkat, padat, Sopan
  • Tulisan bukan SARA, bukan fitnah, tidak promosi atau mendiskreditkan pihak maupun produk tertentu.
  • Format HTML tidak dapat ditampilkan, hanya file text yang akan ditampilkan.
  • (required)

    A- A A+