PILKADES WONOGIRI: 24 Kades Terpilih Akan Dilantik 15 Mei

JIBI/SOLOPOS/Ayu Abriyani KP 0

PILKADES--Warga antre menunggu giliran memberikan hak suaranya dalam Pilkades di Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri, Kamis (3/5). (JIBI/SOLOPOS/Ayu Abriyani KP)

WONOGIRI- Sebanyak 24 orang kepala desa terpilih dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di 24 desa, akan dilantik pada tanggal 15 Mei 2012. Pelantikan itu berbarengan dengan acara Forum Silaturahmi dalam rangka Hari Jadi Wonogiri yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Dari hasil pemilihan kepala desa (pilkades) yang digelar Kamis (3/5), tiga dari enam calon kepala desa perempuan terpilih menjadi kepala desa yakni di Desa Jendi Kecamatan Selogiri, Desa Jatimarto Kecamatan Ngadirojo dan Desa Kedungombo Kecamatan Baturetno. Selain itu juga ada kepala desa terpilih yang sebelumnya pernah menjabat kepala desa dan ini ikut lagi dan terpilih.

Hal itu diungkapkan Kabag Pemerintahan Desa (Pemdes) Setda Wonogiri, Sriyono, yang diwakili Kasubag Tata Pemerintahan Desa, Soemardjono Fadjari, seusai mengadakan pengarahan kepala desa terpilih di ruang PKK Pemkab Wonogiri, Jumat (4/5/2012).

“Bintek (bimbingan teknis-red) untuk kepala desa yang baru akan diadakan tanggal 28 Mei hingga 31 Mei 2012. Bintek itu dilakukan bersama dengan kades lama yang telah dilantik sebelumnya yakni delapan orang,” imbuhnya.

Syarat dan Ketentuan:
  • Tulisan singkat, padat, Sopan
  • Tulisan bukan SARA, bukan fitnah, tidak promosi atau mendiskreditkan pihak maupun produk tertentu.
  • Format HTML tidak dapat ditampilkan, hanya file text yang akan ditampilkan.
  • (required)

    A- A A+