PILGUB JAKARTA: Penghitungan Suara Digelar Serentak Hari Ini

JIBI/SOLOPOS/Antara 0

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA - Penghitungan suara Pilkada DKI Jakarta 2012 putaran kedua, Rabu, digelar secara serentak di lima kotamadya dan satu kabupaten. Komisi Pemilihan Umum (KPU) tingkat kotamadya/kabupaten se-DKI Jakarta menjadwalkan penghitungan suara akan rampung sore nanti.

“Rekapitulasi penghitungan suara di enam wilayah DKI Jakarta digelar secara serentak. Apabila tidak ada halangan, sore nanti enam KPU tingkat kabupaten/kotamadya telah merampungkan penghitungan suara dari tingkat kelurahan dan kecamatan,” kata Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Sosialisasi, Pemungutan dan Penghitungan Suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Sumarno kepada wartawan.

Setelah penghitungan suara tingkat kabupaten/kotamadya rampung, kata Sumarno, akan dilanjutkan proses serupa di KPU tingkat Provinsi DKI Jakarta. “Rencananya, penghitungan suara tingkat Provinsi akan digelar pada 28 September 2012, bertempat di Hotel Borobudur,” ujarnya.

Keesokan harinya, kata Sumarno, KPU DKI akan mengumumkan penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2012-2017. “KPU memberikan waktu untuk mengajukan gugatan terhadap hasil penghitungan suara Pemilukada DKI putaran kedua. Namun, kalau tidak terjadi gugatan pada hasil Pemilukada putaran kedua ini, maka pasangan calon terpilih akan dilantik pada 7 Oktober di hadapan DPRD DKI Jakarta,” ujarnya.

Sumarno menambahkan, enam lokasi pelaksanaan penghitungan suara tingkat kabupaten/kotamadya, yaitu di Jakarta Selatan, tempat penghitungan? suara dilakukan mulai pukul 09.30 WIB. Penghitungan suara untuk wilayah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu dilaksakanan di Pulau Bidadari, pukul 10.00 WIB. Penghitungan suara di wilayah Jakarta Utara dilaksanakan mul;ai pukul 12.00 WIB.

Di wilayah Jakarta Pusat, penghitungan suara dilaksanakan pukul 10.00 WIB. Di wilayah Jakarta? Barat, penghitungan suara pukul 08.00 WIB. Untuk wilayah Jakarta Timur, penghitungan suara dilaksanakan pukul 09.00 WIB.

Syarat dan Ketentuan:
  • Tulisan singkat, padat, Sopan
  • Tulisan bukan SARA, bukan fitnah, tidak promosi atau mendiskreditkan pihak maupun produk tertentu.
  • Format HTML tidak dapat ditampilkan, hanya file text yang akan ditampilkan.
  • (required)

    A- A A+