Peringati HAB ke-66, Kemenag Gelar Berbagai Kegiatan

0

WONOGIRI–Kementerian Agama (Kemenag) Wonogiri menggelar berbagai kegiatan dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) ke-66. Pejabat Humas Kemenag Wonogiri, H Mursyidi dalam rilisnya yang diterima Solopos.com, Rabu (4/1/2012) menyatakan, kegiatan itu di antaranya seminar kesehatan, jalan sehat, pendonoran darah, tirakatan dan kataman Al Qur’an. Juga pembagian paket Sembako untuk fakir miskin di sekitar Kantor Kemenag Wonogiri sebanyak 175 paket masing-masing senilai Rp. 100.000.

“Serangkaian kegiatan digelar 15 Desember dan Selasa (3/1/2012) dilaksanakan upacara di halaman MTsN Wonogiri. Kegiatan kemasyarakatan yang lain, nikah massal di Kismantoro yang diikuti 21 pasang calon pengantin pada akhir Desember,” ujarnya.

Dia menyatakan HAB tahun ini mengambil tema “Memperteguh Komitmen untuk Membangun Kementerian Agama yang Bebas dari Korupsi.” Kepala Kemenag Wonogiri, H Safrudin seperti dikutip Mursyidi menjelaskan, keluarga besar Kemenag diminta menaati aturan dan pedoman penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik dan akuntabel.

“Lakukan pengawasan melekat dalam diri sendiri dan tempatkan proporsi kewenangan yang dimiliki serta perbaiki lingkungan dengan menciptakan suasana yang mendukung bagi terlaksananya program pencegahan dan pemberantasan korupsi.”

(JIBI/SOLOPOS/Trianto Hery Suryono)

Syarat dan Ketentuan:
  • Tulisan singkat, padat, Sopan
  • Tulisan bukan SARA, bukan fitnah, tidak promosi atau mendiskreditkan pihak maupun produk tertentu.
  • Format HTML tidak dapat ditampilkan, hanya file text yang akan ditampilkan.
  • (required)

    A- A A+