CAK NUN: Ribuan Warga Solo Ikuti Pengajian Bersama Cak Nun

Ika Yuniati/JIBI/SOLOPOS 0

Emha Ainun Najib (Cak Nun) memberikan tauziah sekaligus menghibur bersama Kiai Kanjeng di depan ratusan umat Islam yang hadir dalam Pengajian Isra' Mi'raj di Lapangan Kartopuran, Solo, Sabtu (23/6/2012) malam.

SOLO–Ribuan  masyarakat Solo dari berbagai elemen mengikuti pengajian bersama Cak Nun atau Emha Ainun Najib dan Kiai Kanjeng di Lapangan Kartopuran Solo, Sabtu (23/6/2012).

Meski pembukaan acara sempat molor, pengajian yang diadakan oleh Laskar Hijau Kota Solo ini berlangsung lancar.

Penasehat Laskar Hijau Solo sekaligus ketua panitia, Awod, Sabtu, mengatakan pengajian tersebut sengaja diadakan bertepatan dengan Isra Mikraj. Dalam pengajian tersebut panitia mengundang sebanyak 215 kelompok pengajian, organisasi masyarakat, partai, lembaga swadaya masyarakat (LSM) di Solo dan sejumlah pejabat Kota Solo.

Awod mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk menciptakan perdamaian antar masyarakat Kota Solo lewat ukhuwah islamiah. Lewat pengajian itu, ia berharap keadaan Kota Solo yang akhir-akhir ini menurutnya memburuk, bisa semakin kondusif.

“Kami ingin menunjukkan kalau lascar juga bisa membuat suatu acara ketika semua masyarakat duduk bersama,” jelasnya saat ditemui Solopos.com, Sabtu di lokasi acara.

Sementara, Cak Nun, saat mengisi acara menjelaskan tentang pentingnya perdamaian. Ia mengajak masyarakat Solo khususnya untuk selalu menjaga kondusifitas kota. “Masyarakat harus bersabar karena Solo memang kota sumbu pendek. Harus selalu berhati-hati,” ucapnya dalam ceramah.

Syarat dan Ketentuan:
  • Tulisan singkat, padat, Sopan
  • Tulisan bukan SARA, bukan fitnah, tidak promosi atau mendiskreditkan pihak maupun produk tertentu.
  • Format HTML tidak dapat ditampilkan, hanya file text yang akan ditampilkan.
  • (required)

    A- A A+