PENCAIRAN TUNJANGAN SERTIFIKASI Tunggu Validasi

Eni Widiastuti/JIBI/SOLOPOS 0

Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Disdikpora Solo, Sulardi. (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Pencairan tunjangan sertifikasi triwulan kedua, April-Juni, bagi guru di Kota Solo yang sudah tersertifikasi, masih menunggu proses validasi yang dilakukan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo.

Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Disdikpora Solo, Sulardi, mengungkapkan saat ini sedang dilakukan validasi besaran pajak dan pangkat golongan guru. Karena harus dicek satu persatu, membutuhkan waktu cukup lama.  Rencananya pekan depan berkas pencairan akan diajukan ke Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD).

“Kita usahakan saat Lebaran sudah cair,” ujarnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (3/8/2012).

Saat ini, ungkapnya, jumlah penerima tunjangan sertifikasi sekitar 4.900 orang. Mereka adalah guru yang mengikuti proses sertifikasi guru mulai tahun 2007-2011.

Sementara untuk pelaksanaan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) tahun 2012, mulai Jumat sudah digelar PLPG tahap kedelapan atau sudah memasuki gelombang terakhir. Dari Kota Solo, jumlah peserta PLPG tahun 2012 sebanyak 1.306 orang. “Setelah PLPG selesai, menunggu pengumuman lulus PLPG atau tidak,” ujarnya.

Syarat dan Ketentuan:
  • Tulisan singkat, padat, Sopan
  • Tulisan bukan SARA, bukan fitnah, tidak promosi atau mendiskreditkan pihak maupun produk tertentu.
  • Format HTML tidak dapat ditampilkan, hanya file text yang akan ditampilkan.
  • (required)

    A- A A+