NGUNDUH MANTU Anang-Ashanty Tak Pakai APBD Jember

JIBI/SOLOPOS/dtc 0

Panggung untuk Anang-Ashanty (JIBI/SOLOPOS/detikcom)

JEMBER-Bupati Jember, MZA Djalal membantah adanya dugaan penggunaan dana APBD Kabupaten Jember senilai Rp 6 miliar untuk acara ngunduh mantu artis Anang Ashanty.

Pasalnya, lanjut Bupati, dana untuk acara bertajuk ‘Artis Pulang Kampung, Bupati Ngunduh Mantu’ ini didapatkan dari mitra Pemkab sendiri.

“Kami hanya menyediakan makan dan minum saja, kalau katanya dari APBD untuk ngunduh manten itu tidak benar,” tegas Kepala Bagian Humas Pemkab Jember Sandy Suwardi Hasan kepada detiksurabaya.com di kantornya, Kamis (15/7/2012).

Dia mengaku anggaran APBD Jember 2012 tetap pada tatanan semula yakni memperbaiki sarana dan prasarana yang ada di desa desa.

“Kalau dana APBD dibuat acara ini bisa-bisa beberapa ruas jalan di desa tidak terbangun,” tambahnya.

Acara ngunduh mantu ini bertepatan dengan multi event bulan berkunjung ke Jember mendapat sorotan tajam dari masyarakat dengan melakukan aksi beberapa hari lalu. Meski begitu, pemkab menganggapnya hal itu sebuah dinamika saja.

Sandy menganggap protes masyarakat Jember merupakan pernak-pernik untuk memperkenalkan Jember ke nasional, bahkan ke mata dunia lewat event besar. Salah satunya Jember Fashion Carnaval.

Sementara dari pantauan detiksurabaya.com di Alun-Alun Kabupaten Jember tampak para pekerja sedang mempersiapkan panggung Anang Ashanty untuk menghibur masyarakat di kampungnya bersama artis ibukota lainnya.

Syarat dan Ketentuan:
  • Tulisan singkat, padat, Sopan
  • Tulisan bukan SARA, bukan fitnah, tidak promosi atau mendiskreditkan pihak maupun produk tertentu.
  • Format HTML tidak dapat ditampilkan, hanya file text yang akan ditampilkan.
  • (required)

    A- A A+