MAKANAN TRADISIONAL: Sukses Dari Kemasan

0

Sudah ada beberapa pengusaha yang mengandalkan kreativitas produk dan kemasan untuk bersaing di pasar. Beberapa di antara cukup berhasil. Berikut beberapa nama dengan usaha andalannya, khususnya dalam hal produk makanan. Mereka menjual jenis produk yang sudah sangat populer, namun mengemasnya dalam bentuk yang lebih elegan.

1. Dicky Sumarsono, pengusaha muda yang juga General Manajer The Sunan Hotel Solo, terjun ke bisnis donat sejak 2004. Mengusung nama Donutboyz, usahanya sempat meroket pada 2007-2008 dan menjadi franchise terkenal. Meskipun sempat naik turun pada tahun-tahun berikutnya, Donutboyz bangkit kembali pada 2011 lalu.

2. Iwan Chrismanto, pemilik merek Donat Bakar ini memulai usahanya sejak 2008 lalu. Berbekal pengalaman panjangnya dalam bisnis donat, usahanya kini memiliki puluhan mitra di seluruh Indonesia. Namun yang paling penting, dia berhasil mengangkat citra donat dari makanan ringan biasa menjadi makanan berkelas dan bermerek melalui kemasannya.

3. Kurniawan, lulusan STP Trisakti ini sempat mencoba menjual produk martabak bolu di berbagai kota. Bersama dengan tim Iswell Manajemen, dia melakukan branding makanan populer ini menjadi makanan yang tidak biasa, inovatif dan terkesan elit. Dia membidik kalangan menengah ke atas sebagai konsumennya.

JIBI/SOLOPOS/Adib Muttaqin Asfar

Syarat dan Ketentuan:
  • Tulisan singkat, padat, Sopan
  • Tulisan bukan SARA, bukan fitnah, tidak promosi atau mendiskreditkan pihak maupun produk tertentu.
  • Format HTML tidak dapat ditampilkan, hanya file text yang akan ditampilkan.
  • (required)

    A- A A+