KECELAKAAN: Bus Sumber Selamat Tabrak Honda CRV

Ika Yuniati/Hijrial Al Wakhidah/JIBI/SOLOPOS 11


JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu
RINGSEK - Sebuah mobil Honda CRV AD 7202 NE ringsek ditabrak bus Sumber Selamat dari arah timur di Jl Ir Sutami, Kentingan, Solo, Sabtu (9/6). Sopir bus sempat melarikan diri dan ditangkap di Jl Urip Sumoharjo, Mesen, tidak ada korban jiwa namun sopir Honda CRV mengalami luka di kepala.

SOLO–Kecelakaan terjadi di depan kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo Jl Ir Sutami, Kentingan, Jebres, Solo, Sabtu (9/6/2012) malam.

Kecelakaan melibatkan bus Sumber Selamat yang sebelumnya bernama Sumber Kencono. Bus yang dikemudikan Subariyanto, 37, warga Bondowoso, Jatim, menabrak mobil SUV Honda CRV bernomor polisi (Nopol) AD 7202 NE, yang dikendarai Tinung Nugroho, 51, warga Masaran, Sragen. Kecelakaan tersebut juga membuat sepeda motor AD 2499 US milik Dika Wiratama warga Jebres yang melaju di kiri Honda CRV, rusak.

Tidak ada korban meninggal dalam kejadian tersebut. Tapi, pengendara Honda CRV mengalami luka-luka. Dari informasi yang dihimpun Solopos.com, bus yang melaju dari arah timur berniat mendahului bus Mira yang sedang menurunkan penumpang, hingga memakan badan jalan sebelah kanan. “Kecelakaan terjadi karena pada waktu yang bersamaan muncul mobil Honda CRV dari arah barat,” kata Kapolresta Solo,  Kombes Pol Asjima’in melalui Kasatlantas Kompol Matrius didampingi Kanitlaka, AKP Warsono, ketika dihubungi Solopos.com.

Dari informasi yang beredar di warga, bus Sumber Selamat sempat ingin melarikan diri dan langsung melaju dengan kecepatan tinggi. Bus kemudian dikejar warga. Warga mengejar bus hingga bus berhenti di depan Kampus UNS Mesen. Aksi warga itu tak berlanjut, karena tak berapa lama polisi datang di depan Kampus UNS Mesen.

Warsono membantah informasi tersebut. “Sopir bus hanya ingin mengamankan bus dan hendak lapor ke kepolisian.”

Setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), bus Sumber Selamat diamankan sebagai barang bukti dan sopir bus juga diamankan untuk dimintai keterangan.

Sementara itu, dari kejadian tersebut empat orang masuk Rumah Sakit Dr Oen Solo. “Mereka dalam kondisi sadar dan hanya luka ringan.”

11 Komentar untuk “KECELAKAAN: Bus Sumber Selamat Tabrak Honda CRV”

  1. Manajemen dan penjabat sudah cocok harga, makanya gak berani cabut ijin trayeknya padahal alasan dan fakta di lapangan cukup kuat untuk mencabut trayek sudah cukup jelas dan lengkap, mental sudah sama2 bobrok

  2. kalau boleh sekedar tau, memang jumlah SK/SS skrg dikatakan banyak sekitar 230an tapi banyak mana jaman jayanya AKAS group yang trayeknya kemana-mana, TAPI koq gak sebrutal SK/SS dijalan? percuma GANTI NAMA ampe 3 kali, kalau sumber bencono ya tetap aja pakai nama itu……

  3. wah udah ganti nama koq masih tiap hari ya kecelakaan…?

  4. Siapa yg bs nyabut trayek nya bus S.K ato S.S??? Bos_nya itu pengaruhnya sangat kuat, duitnya juga sangat besar buat nutup mulutnya pejabat2 terkait,.. Dl pernah ada wacana pembekuan izin trayek,.. TAPI APA??? BULLSHIT!!! Manajemen bus S.K / S.S sangat gak msuk akal!!! Trayek sejauh itu cuma dikasih waktu cuma sedikit, jd emg hrs ngebut extra ugal2an biar nutup waktunya,.. Yg perlu dipenjara itu BOS’e S.K / S.S !!! Dia uda sangat kejam!!! Semoga Lekas Mendapat AZAB ILAHI !!!

  5. walau pun nama bis nya di ganti sumber slamet,sumber sumberan tpi sopir’e msih ugal ugalan sama aja………DUIT ISI DI GOLEK’I YEN NYAWA PA ISA BUAT SUMBER KENCONO/SUMBER SELAMAT..

  6. dalane kurang ombo / mira kurang minggir / penumpang mira sing mudun ngabani kernet / sopir terlalu ndadak ?

  7. yang “slamet” memang bus nya, sopirnya, manajemennya sama pemberi ijinnya…

  8. sumber selamat(sumber kencono) sering berbuat ulah seperti itu, tetapi mengapa dinas perhubungan tetap membiarkan, tidak ambil tindakan, ada apa si antara manjamen bus sumber kencono dengan dinas perhubungan ?

  9. wealah… namanya dah genti sumber selamt to… ya klau sopernya ugal2an,ngejar setoran yo tetep wae banyak kecelakaanya… padahal sumber kencono bagus,saya pernah naik 2 X dari surabaya-sragen…semoga kedepanya maken baik,soper ngk ugal2an&ngear setoran agar aman,lancar selamt disetiap perjalanan…amien2

  10. Harus segera diaudit managemen bus percuma ganti nama,…Secara kelayakan amada memang memenuhi syarat dan busnya baru2, tpi cara managemen mempekerjakan karyawan (Sopir,Kernet,Kondektur) perlu dipertanyakan?….mengapa sampai membahayakan? gara2 kejar setorankah? atau sistem sift yang tidak manusiawi (sopir kelelahan)

Syarat dan Ketentuan:
  • Tulisan singkat, padat, Sopan
  • Tulisan bukan SARA, bukan fitnah, tidak promosi atau mendiskreditkan pihak maupun produk tertentu.
  • Format HTML tidak dapat ditampilkan, hanya file text yang akan ditampilkan.
  • (required)

    A- A A+