IDUL ADHA: Jokowi di Istiqlal, Ahok Jaga Kantor

JIBI/SOLOPOS/Dtc 0

Dokumentasi

JAKARTA–Jokowi akan melewatkan Idul Adha tahun ini di Jakarta. Rencananya Jokowi bersama istrinya, Iriana akan salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Sementara Wagub DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok akan stand by di Balaikota.

“Besok ke Istiqlal,” ujar ajudan Jokowi, David dalam pesan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (25/10/2012).

Menurut keterangan David, Jokowi besok akan berangkat dari rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati, Jakarta Pusat pukul 06.00 WIB. “Sama ibu, Pak Supartono, Pak Bejo dan Pak Ihsan,” lanjutnya.

Sementara itu, sebelumnya Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Kominfomas DKI Jakarta, Eko Hariadi mengatakan bahwa Jokowi dan istrinya akan Salat Id di Balaikota.

“Tadi waktu di Cilangkap saya dengar Bapak bilang mau salat di Balaikota,” ujar Eko.

Jokowi dikabarkan telah menyumbangkan satu ekor sapi di Balaikota.

“Pak Gubernur sumbang satu ekor sapi di Balaikota. Sapinya gede banget,” ujar Kepala Unit Pelaksana Teknis Binroh Pegawai BKD Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Hafiz.

Muhammad Hafiz mengatakan dari data yang terkumpul sementara hewan kurban yang sudah diterima sebanyak 21 ekor sapi dan 53 ekor kambing.

“Sekarang masih belum bisa dipastikan berapa kupon yang akan disebar, tapi estimasinya sekitar 1.000 kupon lebih. Karena masih ada beberapa dinas yang masih akan mengirimkan hewan kurban lagi, itu baru data sementara,” jelasnya.

Hafiz mengatakan untuk pemotongan hewan kurban di Balaikota akan dilakukan di Rumah Potong Hewan (RPH) Darma Jaya, Cakung, Jakarta Timur. Daging yang telah dipotong akan dibagi masing-masing seberat 1,5 hingga 2 kilogram.

“Sebagian hewan juga nanti diserahkan dalam keadaan hidup ke beberapa panti sosial. Nanti disebarkan melalui Kelurahan Kebon Sirih,” ucapnya.

Sementara itu, Ahok diminta Jokowi stand by di Balaikota.  ”Jadi memo gubernur itu ke saya perayaannya di lingkungan sini aja. Acara besok, secara lisan besok saya suruh kesini,” ujar Ahok di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis.

“Saya besok mesti stand by di sini,” lanjutnya.

Ahok mengatakan kemungkinan dirinya akan bertugas membagikan hewan kurban di Balaikota.  Selain itu, Ahok berencana besok akan bertemu dengan teman-teman politiknya. “Ada rapat-rapat ketemu teman-teman politik. Ini rahasia, mereka yang bilang jangan bilang,” ujar Ahok misterius.

Ahok pun tak menjelaskan pertemuan itu akan digelar di mana. “Ya di luar, di sekitar-sekitar sini aja,” ucapnya.

Ketika ditanyai apakah dia akan bertemu dengan Prabowo Subianto, Ahok menjawab santai, “Pak Prabowo lagi di luar negeri kok. Malam ini juga mau ketemu temen-temen politik,” imbuhnya.

Syarat dan Ketentuan:
  • Tulisan singkat, padat, Sopan
  • Tulisan bukan SARA, bukan fitnah, tidak promosi atau mendiskreditkan pihak maupun produk tertentu.
  • Format HTML tidak dapat ditampilkan, hanya file text yang akan ditampilkan.
  • (required)

    A- A A+