Dimas Tedjo Sibuk Bikin Skripsi

Kurniyanto 3

Dimas Tedjo (IST)

JOGJA—Penyanyi campursari kondang asal Gunungkidul, Dimas Tedjo saat ini sedang gundah gulana. Pasalnya hingga beberapa bulan ke depan ia bakal punya kesibukan baru selain harus show di panggung satu ke panggung lain.

Kesibukan baru tersebut adalah menyusun skripsi sebagai syarat memperoleh gelar sarjana hukum di Universitas Janabadra, Jogja.

“Saat ini sih sedang rajin-rajinnya menyusun skripsi. Target, April tahun depan aku wisuda,” ujar pria berusia 31 tahun ini kepada Harian Jogja belum lama ini.

Menurut pelantun Ojo Ngalamun itu, lulus secepatnya merupakan pilihan yang tidak bisa ditawar lagi. Pasalnya ia memang sudah terlalu lama kuliah dan sudah tidak sabar menyandang gelar sarjana. Pada 2007 silam, ia sempat mengajukan cuti kuliah karena mendapatkan kontrak pentas di salah satu televisi swasta di Indonesia. “Padahal waktu itu aku baru aja masuk kuliah,” akunya.

Menurut pria yang masih betah melajang ini, pilihan mengambil cuti merupakan keputusan yang harus diambil karena selama ini dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari ia memang sangat bergantung dengan job menyanyi. “Ya dua-duanya harus seimbang antara kuliah dan menyanyi. Karena kalau tidak menyanyi aku mau bayar pakai apa,” ucapnya sembari tertawa,

Salah satu alasan Tedjo ingin memperoleh gelar sarjana karena ingin lebih mengetahui seluk beluk tentang hukum. Menurut dia, pengetahuan tentang hukum sangatlah penting karena pekerjaan menyanyi tidak terlepas dari kontrak kerja. “Jadi kalau misal aku dirugikan oleh pihak tertentu dalam perjanjian kontrak, aku bisa membawa kasus itu ke ranah hukum,” bebernya.

3 Komentar untuk “Dimas Tedjo Sibuk Bikin Skripsi”

  1. smoga enggal cpt slasai kuliah n dpt predikat sarjana mz tedjo amiin.trs saget garap lagu2 baru kulo ngevan kaleh pnjenengan kulo pngin cmpursari mat matan kalih leyeh2 nyamleng tenan.

  2. Video Dimas Tejo yang di youtube(megat tresno) aku suka banget.

  3. Semoga cepat kelar menyusun skrepsinya n cpt menyandang gelar Sarjananya

Syarat dan Ketentuan:
  • Tulisan singkat, padat, Sopan
  • Tulisan bukan SARA, bukan fitnah, tidak promosi atau mendiskreditkan pihak maupun produk tertentu.
  • Format HTML tidak dapat ditampilkan, hanya file text yang akan ditampilkan.
  • (required)

    A- A A+