Bantal Nyaman, Tidur Sehat

Arif Fajar Setiadi/JIBI/SOLOPOS 0

Ilustrasi bantal (Foto: Dokumentasi)

SOLO–Bantal ada di banyak tempat. Kamar tidur, ruang tamu, ruang santai hingga mobil. Inilah teman untuk yang akan tidur maupun bersantai. Bentuknya ada yang kecil, besar, bulat atau empat persegi panjang.

Bantal tidak hanya untuk alas kepala untuk membawa kita ke alam mimpi. Bantal juga bisa untuk mempercantik ruangan. Terutama untuk kelengkapan kursi di ruang tamu atau ruang keluarga. Apalagi kursi yang sandarannya terbuat dari kayu atau besi, bantal dibutuhkan untuk sandaran. Bentuk bantal untuk kursi tamu juga beragam.

“Dulu bantal yang ada di pasaran isinya kapuk. Terkadang biji kapuk ikut terbawa masuk. Akibatnya saat tidur, ada butiran-butiran kecil yang mengganjal ketika kepala menempel bantal,” papar Ike, warga Gentan, Sukoharjo kepada Espos, di Solo, Senin (29/10).

Kini, banyak pilihan jenis bantal. Mulai bantal berisi kapas, bulu angsa, dacron, styrofoam, micro dacron dan natural latex. “Sebelum membeli sebaiknya tanya kepada penjual soal kualitas bahan bantal tersebut, jangan sampai dipakai beberapa bulan sudah keras atau tak empuk lagi,” paparnya.

Badan Segar

Menurut Duty Store Manager ACE Hardware Solo Paragon Mall,  Sudjadmoko, didampingi karyawannya, July, banyak pilihan  bahan untuk bantal. “Jika untuk tidur sebaiknya pilih bantal yang bisa menyangga leher dan bahu sehingga tulang belakang pada posisi netral,” jelas Sudjadmoko kepada Espos, di lantai dasar Solo Paragon Mall, Sabtu (27/10).

Jangan sampai salah beli, bantal malah membuat tidur tidak nyenyak karena bahan yang digunakan dan bentuknya tidak mampu menyangga tulang leher.

“Bangun tidur malah leher dan bahu pegal. Jika memilihnya tepat dan pas, tidur kita nyenyak istirahat maksimal dan saat bangun tidur badan segar,” terangnya.

Sementara itu, Asisten Branch Manager Home Solution (HS) Solo, Hoby Musika Putranto, didampingi sales promotion girl (SPG) HS, Dian Setianingsih, menjelaskan soal bantal untuk ruang tamu. Bantal untuk ruang tamu sebaiknya yang enak dipeluk-peluk atau nyaman untuk bersandar saat santai. Ada juga bantal besar untuk ruang tengah yang bentuknya mengikuti badan kita saat santai melihat tayangan televisi.

“Biasanya ukuran bantal harus disesuaikan dengan besar kursinya, jangan sampai bantal malah membuat tampilan kursi jelek. Keinginan mempercantik kursi tamu malah buyar,” ujarnya

Syarat dan Ketentuan:
  • Tulisan singkat, padat, Sopan
  • Tulisan bukan SARA, bukan fitnah, tidak promosi atau mendiskreditkan pihak maupun produk tertentu.
  • Format HTML tidak dapat ditampilkan, hanya file text yang akan ditampilkan.
  • (required)

    A- A A+