282 Siswa di Boyolali Ikuti Olimpide Ahmad Dahlan 1

Dian Erika Nugraheny/JIBI/SOLOPOS 0

Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

BOYOLALI–Sebanyak 282 siswa tingkat SMP dan MTs se-Kabupaten Boyolali mengikuti Olimpiade Ahmad Dahlan 1 yang diselenggarakan di SMP Muhammadiyah 3 Ampel, Kecamatan Ampel, Boyolali, Minggu (11/11/2012).

Olimpiade yang digelar oleh Badan Musyawarah Perguruan Muhammadiyah (BMPM) Kabupaten Boyolali tersebut merupakan bentuk pendahuluan internal untuk meningkatkan mutu sekolah madrasah Muhammadiyah.

Olimpiade tersebut mempertandingkan tiga kategori mata pelajaran dan dua cabang pidato, yakni Matematika, Biologi dan Fisika serta Pidato Bahasa Inggris dan Pidato Bahasa Arab. Sementara jumlah sekolah yang mengikuti olimpiade sebanyak 21 sekolah, terdiri dari 14 SMP dan 7 MTs.

“Para juara berhak maju ke tingkat karesidenan, bahkan jika terus lolos bisa ke tingkat provinsi dan nasional,” jelas Ketua Panitia Olimpiade, Pardi kepada Solopos.com, Minggu pagi.

Saat memberikan sambutan pada upacara pembukaan olimpiade, Ketua Majelis Dinas Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah kabupaten Boyolali, Tujiyanto, berpesan pada siswa dan guru pendamping agar tradisi kompetisi untuk berprestasi jangan hanya ada saat olimpyade berlangsung.

“Kompetisi untuk mencapai prestasi harus tetap terjaga di tingkat sekolah, supaya tradisi positif ini mendarah daging pada diri masing-masing siswa,” tegasnya.

Sementara itu, pada olimpiade yang berakhir pukul 13.00 WIB tersebut, SMP Muhammadiyah 3 Ampel berhasil meraih juara umum I dengan menyabet tiga medali emas, satu medali perak dan dua medali perunggu. Juara umum II diraih SMP Muhammadiyah 7 Klego dengan perolehan satu medali emas dan dua medali perak.

Syarat dan Ketentuan:
  • Tulisan singkat, padat, Sopan
  • Tulisan bukan SARA, bukan fitnah, tidak promosi atau mendiskreditkan pihak maupun produk tertentu.
  • Format HTML tidak dapat ditampilkan, hanya file text yang akan ditampilkan.
  • (required)

    A- A A+